Tata Cara Niat Dan Bacaan Doa Sholat Tahajud Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Sholat tahajud punya babanyak ke kutamaan, umumnya dilaksanakan pada malam hari mendekati 1/2, 1/3, 1/4  malam waktu akhir. lantaran ketika tersebut semua bentuk permintaan serta doa doa yang kita ucapakan dapat dikabul oleh allh swt. seperti yang telah di kerjakan oleh Rasululah saw beserta banyak sahabatnya di kerjakan dengan cara teratur tiap-tiap malam, sholat tahajud adalah beribadah sunah yang telah di terangkan serta tercantum ayat suci dalam al-quran.
niat doa sholat tahajjud
Melakukan beribadah yang ditangani sesudah sholat isya hingga subuh serta intinya ditangani pada sepertiga malam yang akhir yakni 1 jam saat sebelum sholat shubuh kurang lebih seputar jam 3 pagi. Sebenarnya bangun lebih awal saat sebelum shubuh yaitu sangatlah besar sekali faedahnya untuk badan. Lantaran tubuh bakal merasa lebih fresh serta aliran darah bakal lebih lancar.

Bahkan juga menurut studi bangun lebih awal saat sebelum subuh bisa tingkatkan ketahanan badan dari penyakit serta menguatkan tanggapan ketahanan sel badan. Lantaran memanglah oksigen dari atmosfer bumi yang masih tetap fresh itu bakal mulai menghilang saat matahari terbit hingga cuma yang bangun lebih awal sajalah yang bakal nikmati oksigen dari atmosfer bumi yang sangatlah besar faedahnya untuk kesehatan itu. Ditambah lagi, beberapa orang yang kerap alami sakit kepala serta sakit pinggang bakal hilang saat itu juga dengan merutinkan sholat tahajud pada sepertiga malam yang akhir.


Waktu Yang dianjurkan Sholat Tahajud
  1. Waktu sholat tahajud sebaiknaya pada awal malam (sepertiga malam pertama diantara waktu Isya dan pukul 22.00 WIB), dan pada waktu tengah malam (sepertiga malam kedua, diantara pukul 22.00 sampai pukul 01.0.0 WIB), maupun dilaksanakan pada akhir malam (sepertiga malam yang terakhir, diantara pukul 01.00 sampai menjelang subuh).
  2. Pada sepertiga malam yang terakhir adalah waktu yang paling tepat (utama) untuk melaksanakan shalat tahajud anda bisa segera melaksanakannya pada waktu itu .


Bacaan Niat  Sholat Tahajud 
أُصَلِّي سُنّةَ التَهَجُدِ رَكْعَتَيْنِ ِللَهِ تَعَاليَ
Terjemahan Niat Sholat Tahajud
USHALLI SUNNATAT TAHAJJUDI RAK’ATAINI LILLAAHI TA’AALAA
Arti Bacaan Niat Sholat Tahajud
AKU NIAT SHOLAT SUNAH TAHAJUD DUA RAKA’AT KARENA ALLOH TA’ALA
Setelah anda membaca Niat Sholat Sunah Tahajud anda tinggal membaca Surat Al Fatihah, lalu Suratan untuk Raka’at pertama dan Raka’at kedua seperti mengerjakan Sholat biasa yg diawali dg Niat sampai Salam.  


Doa Sholat Tahajjud
اَللّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ نُوْرُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ قَيِّمُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ لَكَ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ أَنْتَ مَلِكُ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضِ، وَلَكَ الْحَمْدُ، أَنْتَ الْحَقُّ، وَوَعْدُكَ الْحَقُّ، وَقَوْلُكَ الْحَقُّ، وَلِقَاؤُكَ الْحَقُّ، وَالْجَنَّةُ حَقٌّ، وَالنَّارُ حَقٌّ، وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ، وَمُحَمَّدٌ حَقٌّ، وَالسَّاعَةُ حَقٌّ، اَللّهُمَّ لَكَ أَسْلَمْتُ، وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ، وَبِكَ آمَنْتُ، وَإِلَيْكَ أَنَبْتُ، وَبِكَ خَاصَمْتُ، وَإِلَيْكَ حَاكَمْتُ. فَاغْفِرْ لِيْ مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ، أَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ، لاَ إِلٰهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَنْتَ إِلٰهِيْ لاَ إِلٰهَ إِلاَّ أَنْتَ
Do'a Sholat Tahajjud Dalam Huruf Latin
ALLAHUMMA LAKAL HAMDU ANTA NUURUSSAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WALAKAL HAMDU ANTA QOYYIMUSSAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIHINNA. WALAKAL HAMDU ANTA ROBBUSSAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA WALAKAL HAMDU ANTA MULKUSSAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA WALAKAL HAMDU ANTA MULIKUSSAMAAWAATI WAL ARDHI WALAKAL HAMDU, ANTAL HAQQU WA WA’DUKAL HAQQU, WA QOULUKAL HAQQU, WA LIQOO UKAL HAQQU. WALJANNATU HAQQUN WANNAARU HAQQUN WANNABIYYUUNA HAQQUN, WA MUHAMMADUN HAQQUN, WASSAA ‘ATU AQQUN. ALLAHUMMA LAKA  ASLAMTU. WA ‘ALAIKA TAWAKKALTU. WABIKA AAMANTU. WA ILAIKA AANABTU. WABIKA KHOOSHOMTU. WA ILAIKA HAAKAMTU. FAGHFIRLIIY MAA QODDAMTU WA MAA AKHKHORTU. WA MAA ASRORTU WA MAA A’ LANTU. ANTAL MUQODDIMU WA ANTAL MU AKHKHIRU. LAA ILAA HA ILLAA ANTA ANTA ILAAHII LAA ILAAHA ILLAA ANTA
Arti Do'a Sholat Tahajjud
“YA, ALLAH! BAGI-MU SEGALA PUJI, ENGKAU CAHAYA LANGIT DAN BUMI SERTA SEISINYA. BAGI-MU SEGALA PUJI, ENGKAU YANG MENGURUSI LANGIT DAN BUMI SERTA SEISINYA. BAGI-MU SEGALA PUJI, ENGKAU TUHAN YANG MENGUASAI LANGIT DAN BUMI SERTA SEISINYA. BAGI-MU SEGALA PUJI DAN BAGI-MU KERAJAAN LANGIT DAN BUMI SERTA SEISI-NYA. BAGI-MU SEGALA PUJI, ENGKAU BENAR, JANJI-MU BENAR, FIRMAN-MU BENAR, BERTEMU DENGAN-MU BENAR, SURGA ADALAH BENAR (ADA), NERAKA ADALAH BENAR (ADA), (TERUTUSNYA) PARA NABI ADALAH BENAR, (TERUTUSNYA) MUHAMMAD ADALAH BENAR (DARI- MU), PERISTIWA HARI KIAMAT ADALAH BENAR. YA ALLAH, KEPADA-MU AKU PASRAH, KEPADA-MU AKU BERTAWAKAL, KEPADA-MU AKU BERIMAN, KEPADA-MU AKU KEMBALI (BERTAUBAT), DENGAN PERTOLONGAN-MU AKU BERDEBAT (KEPADA ORANG-ORANG KAFIR), KEPADA-MU (DAN DENGAN AJARAN-MU) AKU MENJATUHKAN HUKUM. OLEH KARENA ITU, AMPUNILAH DOSAKU YANG TELAH LALU DAN YANG AKAN DATANG. ENGKAULAH YANG MENDAHULUKAN DAN MENGAKHIRKAN, TIADA TUHAN YANG HAK DISEMBAH KECUALI ENGKAU, ENGKAU ADALAH TUHANKU, TIDAK ADA TUHAN YANG HAK DISEMBAH KECUALI ENGKAU”. (HR. BUKHARI 1145, MUSLIM 758, ABU DAUD 1315).
Advertisement