Berita Terbaru Terkini

Cerpen : Lelaki Lusuh Bermata Sedih

Jam enam petang, langit mendung. Lonceng berdentang, menggetarkan beberapa pasang telinga. Ada sepuluh orang sedang khusyuk di dalam gereja. Merekalah para pendosa yang merasa perlu datang, memenuhi panggilan untuk bertobat. Vero berlutut di bangku belakang. Beberapa kali ia menarik nafas panjang, menahan di dada selama mungkin, lalu perlahan menghembuskannya lewat mulut. “Tuhan, kasihanilah kami…Tuhan, kasihanilah kami…” Doa itu terus diulang-ulang agar pikirannya tidak ngelantur. Namun bayangan itu tetaplah keluar masuk tanpa permisi.

Cerpen Lelaki Lusuh Bermata Sedih


Sesekali ia tersenyum sambil mengusap mata yang sembab. “Kenapa kau tak menatap mataku, Vero?” Pertanyaan yang ia dengar dua belas tahun yang lalu dari lelaki lusuh bermata sedih itulah yang kini lebih gaung dari lonceng gereja di telinga Vero. Waktu itu, Vero hanya diam, menahan emosi bergejolak. Tak sepatah kata pun keluar dari mulutnya hingga lelaki lusuh bermata sedih itu pergi dan tak pernah kembali. Baju lengan panjang warna tanah yang digulung sebawah siku, sepatu sandal kulit hitam, dan blue jean belel yang dipakai oleh lelaki lusuh bermata sedih pada saat perpisahan itu masih segar dalam ingatannya. Sebenarnya ingin sekali Vero memeluk lelaki itu untuk terakhir kalinya.

Tetapi pada waktu itu, lelaki itu dingin mematung. Padahal, ia adalah lelaki terhangat diantara banyak lelaki yang pernah ia jumpai. Setiap kali berjumpa Vero, walau tak jarang tak sepatah kata pun terucap dari bibirnya yang hitam, belum pernah ia pergi tanpa meninggalkan sebuah pelukan hangat dan sebuah tepukan di bahu Vero. Tetapi kali itu, ia pergi meninggalkannya begitu saja. Tiba-tiba ada tangan yang menepuk bahu Vero. Ia pun terperanjat. Dengan berdebar-debar, ia menoleh ke samping kiri.“Mau ngaku dosa saja kok nangis segala. Kayak ABG aja.” Vero berusaha tersenyum sambil mengusap mata dan pipinya yang basah. “Aku tunggu di mobil ya Ma, Lisa barusan selesai les piano.”bisik Frans lalu melangkah keluar gereja. Vero semakin kalut. Ia kini bimbang, apakah jadi mengaku dosa atau tidak.

Tetapi dorongan itu begitu kuat. Mungkin dengan mengakuinya, jiwaku menjadi tenang, pikirnya. Beberapa minggu yang lalu ia terdaftar di dalam grup Gembala Utama di facebook. Grup itu dikelola oleh seorang pastur paroki yang baru saja ditugaskan memberikan pelayanan sabda melalui media maya dalam jejaring sosial facebook. Vero tak pernah ketinggalan membaca setiap renungan bertema yang diterbitkan. Ia selalu memberikan komentar dan meninggalkan tanda jempol pada setiap renungan yang ditulis oleh pastur itu. Pengakuan Dosa menjadi tema renungan yang diterbitkan dua hari yang lalu.

 Renungan itu ditutup dengan sebuah undangan untuk mengaku dosa di gereja paroki setiap hari jumat pukul enam petang. Itulah sebabnya, kemarin Vero bilang pada Frans bahwa ia ingin sekali mengaku dosa. Tetapi ia menyadari bahwa ada dorongan lain yang lebih kuat dari renungan bertema pengakuan dosa itu. Entah mengapa belakangan ini ia sangat merindukan tatapan lelaki lusuh bermata sedih itu.

Itulah masa lalu yang menggugat kesadarannya, menuntut pengakuan dan pengampunan, pikirnya. Ia tak ingin lelaki itu menjadi hantu di siang dan malamnya, selalu menterornya dengan sebuah pertanyaan yang tak terjawab: Kenapa kau tak menatap mataku, Vero ? Terdengar pintu kamar pengakuan dosa dibuka. Kini tibalah gilirannya, ketika sembilan orang yang lain telah pergi seusai mengaku dosa. Jantungnya kian kencang berdebar-debar. Setelah menenangkan diri cukup lama, perlahan ia bangkit berdiri. Ia baru sadar, kakinya terasa sakit dan sulit sekali digerakkan setelah kurang lebih satu jam berlutut dengan mata sembab. Perlahan ia masuk ke kamar pengakuan , menutup pintu, kemudian berlutut. “Romo, saya…” Seperti ada yang menyumpal tenggorokannya.

 Hanya isak kelu yang kemudian keluar bersama air yang mengalir dari sepasang mata sendu. Sementara itu, sang pastur diam tercenung. Beberapa saat kemudian pastur itu menyodorkan sapu tangan. Vero mengusap mata dan pipinya, kemudian memberikan secarik kertas. Pastur itu membacanya. Matanya berkaca-kaca. Ditatapnya wajah Vero dalam-dalam. “Kenapa kau tak menatapku, Vero ?” Seperti halilintar, kalimat itu menyambar jantung Vero. Vero hanya diam menunduk.

Dadanya gemuruh. Ah, ternyata suaranya tak berubah. Hanya nada bicaranya yang tak lagi seperti dulu. Seperti dilihatnya kembali baju lengan panjang warna tanah yang digulung sebawah siku, sepatu sandal kulit hitam, dan blue jean belel yang dulu dipakai lelaki lusuh bermata sedih_mata yang bagi Vero dulu adalah teluk, tempat dimana matanya bisa berenang-renang seperti ikan yang bermain-main di sela-sela bebatuan, menelusuri sisi-sisi teluk yang dalam penuh misteri. Di dalamnya ia temukan gelembung-gelembung air yang indah mempesona. “Ibu Vero tak perlu menjawab pertanyaan saya, tak harus menatap saya, tetapi juga tak seharusnya takut menatap saya.

Sudah selayaknya jika masa lalu diterima sebagai sebagai kenangan, bukan lagi kenyataan. Bukankah waktu telah mengajarkan kita untuk rela bersabar, untuk menunggu jawaban yang tepat pada waktunya? Dan kita hidup di masa sekarang. Di saat ini. Di sini, dengan kenyataan bahwa Anda, ibu Veronika sedang datang kepada saya, Romo Prasetyo untuk mengaku dosa.” Vero terperanjat. Ada tangan yang menepuk bahunya. Itulah tepukan bahu yang dulu selalu diberikan lelaki lusuh bermata sedih untuk berpamitan. Tetapi si penepuk bahu itu kini tak melangkah pergi. Tangannya tak beranjak dari bahunya yang gemetar. “Marilah sekarang kita berdoa tobat bersama-sama.” suara pastor itu terdengar berat, menyeret hening ke dalam kamar pengakuan. “Allah yang maha rahim…” Terbata-bata Vero mengucapkan doa tobat bersama pastur itu. “Allah yang maha rahim… “aku menyesal atas segala dosa-dosaku. Sebab patut aku Engkau hukum.

Terutama sebab aku telah menghina Engkau, yang mahamurah dan mahabaik bagiku. Aku benci atas segala dosa-dosaku. Dan berjanji dengan pertolongan rahmat-Mu, hendak memperbaiki hidupku, dan tidak akan berbuat dosa lagi. Ya Allah, ampunilah aku orang yang berdosa ini” Tangan pastur itu membimbing Vero untuk berdiri. Entah apa yang kini dirasakan Vero . Perlahan matanya menuju ke mata pastur itu. Mata milik lelaki yang dulu lusuh dan bermata sedih. Beberapa saat Vero menatap, tetapi tak ditemukannya lagi teluk yang dulu penuh misteri itu. Tak ada pula kesedihan sebagaimana dulu selalu terpancar di mata itu. “Lama amat sih, Ma!” Vero hanya tersenyum lalu memeluk Frans agak lama. Frans merasa ada sesuatu yang berbeda. Ya, benar. Perutnya terasa lapar. “Kelamaan nih…keburu laper!” gerutu Lisa. Mobil meluncur meninggalkan halaman gereja. Seorang Pastur duduk merenung di dalam kamar pengakuan dosa. Matanya berkali-kali mengulangi membaca tulisan pada secarik kertas yang diterimanya dari Vero Maaflkan aku. Dua belas tahun yang lalu aku tak sanggup menjawab pertanyaanmu.

Sesungguhnya aku tak rela melepaskanmu pergi, meninggalkanku untuk menanggapi panggilan Tuhan menjadi seorang pastur. Sebab terlalu dalam cinta kau ukir di relung hatiku. Tetapi setelah sekian lama, waktu telah mengajarkan padaku apa itu cinta. Terimakasih atas segala kenangan indah bersamamu. Selamat berkarya, Romo Prasetyo! Jam sepuluh malam laptop menyala. Pastur itu siap bekerja, menjalankan tugasnya sebagai pelayan sabda, mewartakan kabar gembira melalui media baru, jejaring sosial facebook. Apa yang Anda pikirkan? Itulah kalimat yang selalu muncul di beranda facebook, yang biasa ia isi dengan berbagai macam renungan.

 Kali ini Romo Prasetyo tidak menulis apapun menjadi status terbaru. Ia hanya menjawab pertanyaan itu di dalam hatinya, di keheningan malam sabtu. Saya sedang memikirkan sebuah kata sandi baru sebagai pengganti kata sandi lama, VERONIKA, sandi yang selama ini saya pakai untuk membuka akun facebook saya. Depok, sebulan setelah 16 Mei 2010 (hari komunikasi sedunia ke-44) pernah dimuat di Majalah Hidup, Juni 2010

Cerpen : Kasih Sayang Yang Tersia-Sia

Seorang pemuda sebentar lagi akan diwisuda, sebentar lagi dia akan Menjadi seorang sarjana, akhir dari jerih payahnya selama beberapa tahun di bangku pendidikan. Beberapa bulan yang lalu dia melewati sebuah showroom, dan saat itu dia jatuh cinta kepada sebuah mobil sport, keluaran terbaru dari Ford. Selama beberapa bulan dia selalu membayangkan, nanti pada saat wisuda ayahnya pasti akan membelikan mobil itu kepadanya.

Cerpen : Kasih Sayang Yang Tersia-Sia


Dia yakin, karena dia anak satu-satunya dan ayahnya sangat sayang padanya, sehingga dia yakin banget nanti dia pasti akan mendapatkan mobil itu. Dia pun berangan-angan mengendarai mobil itu, bersenang-senang dengan teman-temannya, bahkan semua mimpinya itu dia ceritakan keteman-temannya.

Saatnya pun tiba, siang itu, setelah wisuda, dia melangkah pasti ke ayahnya. Sang ayah tersenyum, dan dengan berlinang air mata karena terharu dia mengungkapkan betapa dia bangga akan anaknya, dan betapa dia mencintai anaknya itu. Lalu dia pun mengeluarkan sebuah bingkisan,… bukan sebuah kunci! Dengan hati yang hancur sang anak menerima bingkisan itu, dan dengan sangat kecewa dia membukanya.

Dan dibalik kertas kado itu ia menemukan sebuah Al-Qur’an yang bersampulkan kulit asli, dikulit itu terukir indah namanya dengan tinta emas. Pemuda itu menjadi marah, dengan suara yang meninggi dia berteriak, “Yaahh… Ayah memang sangat mencintai saya, dengan semua uang ayah, ayah belikan Al-Qur’an ini untukku ? ” Lalu dia membanting Alquran itu dan lari meninggalkan ayahnya. Ayahnya tidak bisa berkata apa-apa, hatinya hancur, dia berdiri Mematung ditonton beribu pasang mata yang hadir saat itu.

Tahun demi tahun berlalu, sang anak telah menjadi seorang yang sukses,dengan bermodalkan otaknya yang cemerlang dia berhasil menjadi seorang yang terpandang. Dia mempunyai rumah yang besar dan mewah, dan dikelilingi istri yang cantik dan anak-anak yang cerdas. Sementara itu ayahnya semakin tua dan tinggal sendiri.

Sejak hari wisuda itu, anaknya pergi meninggalkan dia dan tak pernah menghubungi dia. Dia berharap suatu saat dapat bertemu anaknya itu, hanya untuk meyakinkan dia betapa kasihnya pada anak itu.

Sang anak pun kadang rindu dan ingin bertemu dengan sang ayah, tapi mengingat apa yang terjadi pada hari wisudanya, dia menjadi sakit hati dan sangat mendendam.

Sampai suatu hari datang sebuah telegram dari kantor kejaksaan yang memberitakan bahwa ayahnya telah meninggal, dan sebelum ayahnya meninggal, dia mewariskan semua hartanya kepada anak satu-satunya itu.

Sang anak disuruh menghadap Jaksa wilayah dan bersama-sama ke rumah ayahnya untuk mengurus semua harta peninggalannya. Saat melangkah masuk ke rumah itu, mendadak hatinya menjadi sangat sedih, mengingat semua kenangan semasa dia tinggal di situ.

Dia merasa sangat menyesal telah bersikap jelak terhadap ayahnya. Dengan bayangan-bayangan masa lalu yang menari-nari di matanya,dia menelusuri semua barang dirumah itu. Dan ketika dia membuka brankas ayahnya, dia menemukan Alquran itu, masih terbungkus dengan kertas yang sama beberapa tahun yang lalu.

Dengan airmata berlinang, dia lalu memungut Alquran itu, dan mulai membuka halamannya. Di halaman pertama Alquran itu, dia membaca tulisan tangan ayahnya, ‘Ayah sangat mencintai dan bangga padamu nak..”

Selesai dia membaca tulisan itu, sesuatu jatuh dari bagian belakang Alquran itu. Dia memungutnya,….sebuah kunci mobil! Di gantungan kunci mobil itu tercetak nama dealer, sama dengan dealer mobil sport yang dulu dia idamkan ! Dia membuka halaman terakhir

A-Quran itu,dan menemukan di situ terselip STNK dan surat-surat lainnya, namanya tercetak di situ. dan sebuah kwitansi pembelian mobil, tanggalnya tepat sehari sebelum hari wisuda itu.

Dia berlari menuju garasi, dan di sana dia menemukan sebuah mobil yang berlapiskan debu selama bertahun-tahun, meskipun mobil itu sudah sangat kotor karena tidak disentuh bertahun-tahun, dia masih mengenal jelas mobil itu, mobil sport yang dia dambakan bertahun-tahun lalu.

Dengan buru-buru dia menghapus debu pada jendela mobil dan melongok ke dalam. bagian dalam mobil itu masih baru, plastik membungkus jok mobil dan setirnya, di atas dashboardnya ada sebuah foto, foto ayahnya, sedang tersenyum bangga.

Mendadak dia menjadi lemas, lalu terduduk di samping mobil itu, air matanya tidak terhentikan, mengalir terus mengiringi rasa menyesalnya yang tak mungkin diobati…

Kata Kata Sedih Dan Kecewa Karena Cinta (Awas Bikin Nangis)

Kata kata sedih dan kecewa karena cinta bisa digunakan seseorang untuk mengungkap sebuah perasaannya ketika sedang mendapat sebuah musibah,  namun istilah itu beda halnya dengan seseorang yang sedih karena patah hati, atau di kecewakan oleh kekasihnya.
kata kata sedih karena cinta
Biasanya hal ini terjadi di kalangan anak muda yang sedang masa masanya mecari seorang pacar yang paling ia sukai. namun sering kali dalam menjadi sebuah hubungan dengan seorang kekasih biasanya tidak selalu berjalan mulus sesuai dengan keinginannya.

Maka dari itu tidak sedikit anak muda yang galau karena cintanya tidak sesuai dengan keingainannya. Untuk mempersingkat waktu pecarian kata sedih tersebut kalian bisa melihat beberapa untaian kata di bawah ini.
Aku sudah percaya sama kamu
aku sudah dekat ma ortu kamu
tapi kenapa kau injak” kepercayaan ku..
padahal aku sudah memperbaiki diri sesuai yang kau inginkan,
berusaha memberikan yang terbaik untukmu,
kasih sayang telah kucurahkan semuanya kepadamu..
tetapi apapun yang kulakukan, tak pernah benar dimatamu...
kau anggap aku...sehingga terus kau salahkan,,,
Ku Bersabar Karna Ku Kuat Dan Tabah..
Jodoh Ku Bukan Diri Mu..
Mungkin Tuhan Berkehendak Lain Untuk Massa Depan Ku Yg Indah Kelak.
aku selalu disisimu kemanapun kamu pergi ,
meski tak terlihat . Lewat doa, aku bisa melakukannya :")
Hanya karena kamu pernah dikecewakan seseorang yang kamu sayangi,
bukan berarti kamu bisa mengecewakan orang lain yang menyayangimu
Merasa sedih adalah hal yang manusiawi, tapi berlama­lama dalam kesedihan
hanya akan merugikan diri sendiri. Kata kata sedih bahasa Inggris di atas hanya
Apalah guna menagisi semua itu, toh itulah yang terbaik untukmu.
Apa yang anda rasakan jika ada seseorang yang mengambil barang anda
kemudian menggantinya dengan sesuatu barang yang lebih
jauh‐jauh berharga dan bernilai daripada sebelumnya
Ku Terima Kau Duakan Cinta Suci Ini....
KetahuiLah Di Balik Air Mata Ku Yang Menetes
Ini Banyak Menyimpan Kenangan Indah Dengan Mu.
cinta yang menyatukan kita ,
jarak yg memisahkan kita ,
tapi rindu yang menguatkan kita
mengingatmu membuatku makin sakit hati,
sudahlah lupakan saja janji-janji itu.
biarkan pergi bersama waktu yang mungkin
tak lagi akan berpihak pada cinta kita.
Kamu itu memang hebat karena kamu tetap bisa
membuatku mencintaimu setulus hatiku meskipun kamu jauh :")
memang menyakitkan saat mencintai seseorang namun tidak dicintai,
tapi yang lebih menyakitkan adalah saat mencintai seseorang dan tidak pernah
memiliki keberanian untuk memberitahukan kepada dia tentang apa yang kamu
rasakan
suatu hari nanti kita akn bangga pada diri kita yg bisa mempertahankan hubungan smpai sejauh ini.
Susah senang bersama meski terhalang jarak
tidak perlu selalu ada disampingku, yang penting kamu selalu ada dihatiku
jarak hanya memisahkan raga kita , bukan hati kita ..
sebelum ada kmu aku benci jarak,
tapi aku ubah karenamu.
aku benci menunggu,
tpi tidak lagi karenamu.
aku benci berpisah,
tapi kuat karenamu
pundakku mungkin takkan selalu ada saat kamu bersedih dan menangis ,
tapi cintaku akan selalu ada untukmu :") mengingatmu membuatku makin sakit hati,
Saya membuat pilihan untuk akhirnya
melepaskan, karena saya tidak tahan rasa sakit,
sudah waktunya untuk mengakhiri air mata yang
jatuh dan mencobaa tuk kembali tersenyum lagi.
sudahlah lupakan saja janji-janji itu.
biarkan pergi bersama waktu yang mungkin
tak lagi akan berpihak pada cinta kita.
Meskipun sedih dan kecewa karena cinta tapi janganlah khawatir, Tuhan selalu bersama kita dan akan selalu memberikan yang terbaik buat hambanya yang sabar. Jangan lupa untuk terus berkunjung untuk mendapatkan update terbaru kata-kata sedih lainnya.

Kata Kata Kangen Mantan Pacar Romantis Dan Lucu

Kata kangen sebagai ungkapan di tujukan kepada seseorang yang kita sayangi,  misalnya sama pacar atau teman, terkadang rasa kengen ini tidak hanya di miliki oleh yang sedang berpacaran melainkan pasangan yang sudah menikah juga mengalami hal tersebut. biasanya saat di tinggal kerja oleh suami ke luar kota sehingga waktu bertemu seperti saat berpacaran dulu.
dp kangen seseorang
Untuk mengatasi hal tersebut kata kata kangen bisa di gunakan untuk mengutaran perasaan anda terhadap orang yang anda cintai, sebagian orang bingung untuk merangkai kata yang tepat agar terkesan romantis namun tidak alay. agar lebih anda bisa menyimak beberapa ungkapan di bawah ini.

Hari terlalu sibuk;
Jam terlalu sedikit;
Detik terlalu cepat,
tetapi selalu ada waktu
bagi saya untuk bertanya:
Bagaimana kabarmu?
aku selalu merindumu !!
kamu tahu gak ya!!,
apa yang ku katakan,
apa yang ku pikir,
apa yang ku rasakan,
apa yang ku inginkan,
aku selalu merindumu
setiap saat setiap waktu
Aku rindu melihat wajahmu,
itu membuat aku tersenyum
Aku sangat mencintaimu
Aku tidak bisa menyangkal,
Karena ketika aku melihat kamu,
aku menangis dengan air mata kebahagiaan,
aku tidak sabar untuk bertemu lagi .
aku tidak sabar untuk berbicara denganmu lagi .
Aku berharap kau ada di sini .
berharap saya melihatmu lagi
kapan aku bisa bertemu lagi?
perasaan itu selalu membuat saya tersenyum.
untuk menghitung hari sampai aku melihatmu lagi.
Aku merindukan Anda.
Aku merindukan Anda siang dan malam.
Saya mendambakan senyum manismu.
Aku mengimginkan mu
Aku membutuhkanmu sekarang.
aku tidak sabar untuk kembali  bersama Anda lagi
Aku sangat berharap bisa melihatmu hari ini sebenarnya,
aku sangat berharap kau bisa melihatku hari ini.
aku merindukan mu sayang.
Jika dirimu merindukan diriku saat ini
aku bersumpah bahwa aku adalah orang
yang paling bahagia di seluruh dunia
Sekali kali engkau jangan pernah
meragukan rasa cintaku
sejauh apapu dirimu,
rasa cinta ini akan
terus ku jaga dan ku ukir di dinding hatiku.
Semenjak aku mengenal dirmu,
kau selalu hadir dlm setiap mimpi,
kamu bisa memberikan warna baru dalam hidupku.
i miss u
Aku tak sanggup lagi
untuk melewati hari-hari tanpa kamu,
aku kangen hari yang seperti DULU,
dimana kamu slalu ada untuk mengisi hariku
Aku minta maaf kalau
udah mulai sayang sama kamu.
Aku minta maaf kalau nggak bisa
mengendalikan rasa kangen aku.
Aku sadari kita tak bersama
namun ingatlah selalu bahwa
hatiku selalu ada disampingmu ,
sekarang ataupun selamanya
B!la memang k!ta tak mungk!n bersama,
mohon ber!kan bayangmu utk kus!mpan
rapat d! satu tempat terdalam d! hat!
Terkadang untuk menyampaikan rasa kangen rasanya terdapat rasa malu, mungkin dengan kata kata kangen di atas sahabat bisa lebih percaya diri berkirim kata-kata romantis lewat sms, bbm, line atau dijadikan status facebook dan twitter untuk ditujukan pada sesorang yang sedang dirindukan.

Kata Kata Janji Setia Sehidup Semati Paling Romantis

Kesetiaan memliki arti yang cukup luas sehinga banyak orang bertanya-tanya apa sih arti dari kata setia? mungkin anda penasaran untuk mengetahuinya lebih jelas artis setia yang sesungguhnya, dalam kata lain merupakan janji yang telah kalian ucapkan kepada seseorang, dan orang tersebut percaya bahwa anda akan menepati janji tersebut. atau bisa saja sebuah kesetian menjadi sebuah piligan dari pengangan, prinsip , dan keputusan sebagaimana mestinya kita sebagai mahluk ciptaan tuhan yang memeiliki kenginginan yang tidak ada habisnya.
gambar janji setia sehidup semati
Sebagai seseorang yang setia, suatu ketika pasangannya baik dalam keadaan susah atau senang. Ketika dia selalu bersyukur atas pemberiannya, sederhana atau mewah. Ketika dia tetap bersamanya, baik ketika dia membawa mobil atau hanya sepeda saja. Ketika dia tetap mendampingi saat dia bisa memberikan penghidupan di gubuk atau di istana.

Bagi seseorang yang lain, setia adalah ketika pasangannya tak berpaling pada seorang yang lain. Ketika dia bisa menjaga diri dan kehormatannya saat mereka berjauhan. Ketika dia tetap memilih untuk menerima segala kekurangannya. berikut ini ada beberapa rangkaian kata kata janji setia yang bisa anda gunakan.
Pertengkaran dalam hubungan sangat wajar bila mana keduanya duduk bersama menyeselesaikan masalah dengan kepala dingin tanpa harus emosi agar hubungan menjadi harmonis kembali dan jangan smpai perpisahan terjadiarti setia.
Aku tlah berjanji menyayangi mu lahir dan batin aku tlah berjanji mendampingmu lahir dan batin ku Aku Sayang lahir batin untukmu
Cinta itu hanya kita berdua rasa peduli perhatian hanya lukisan perjalanan cinta yang indah Tapi yang paling penting dalam hubungan cinta adalah kamu & aku saling mencintai
Bersyukur la krena ada yg mencintaimu dgn hti tulus krena Allah Begitu jga q mencintaimu krena Allah yg menjodohkan aku dan kamu Yg jomblo jgn manyun yg pnya psngan jga dia ya
Bagaimanapun keadaanmu kondisis mslah yg u hadapi q sllu brsamamu memberi motivasi di saat u gundah syg , itu la cnta yg memahami psngannya
Perselisihan , perbedaan dlm hbngan psti ada tinggal bagaimana kta menyatukan perbedaan
Nyaman , bahagia , yakin percaya & menjaga hbngan ttap baik adalah komponen yg hrus sllu ada
Jika engkau tulus mencintai aku Aku pun bgtu & akan menjaganya Jika engkau tulung rusuk aku Kita pasti menyatu Aku berharap engkau la tulang rusuk ku yg akan menjadi imam untukmu & buah hati kta (`˘зε˘`)
sejatinya cinta adalah cinta yang di anugrahi sang Ilahi yg q berikan kepadamu karena q mencintamu karena Allah bukan nafsu cinta yg mengendalikanku
Ku pastikan ku hanya setia pada satu hati…
hati yang juga setia pada hati ku…
ku pastikan kau tak akan menyesal…
hati yang tulus untuk ketulusan ku…
ku pastikan kau selalu bahagia…
diri yang ikhlas akan keikhlasan diri ku…
ku pastikan kau selalu merindu…
diri yang memang memahami akan kerinduan ku…
Dunia Berbintang Ketika Kau
Tersenyum Hujan Kergemerincing Pelan
Menyejukkan Hati Disela Tawamu Yang Hangat
Ada Setia Yang kuberikan
Dalam Uraian Kasihk ksetia untuk pacarku yang kusayang
Ku ingin kau mengerti Cinta ini suci tak
terbagi Sampai nafasku terhenti
Hanya kau yang ada dihati
Jangan kau ragukan cinta dan kesetiaanku
Langit dan bumi pun tahu Cinta kasihku satu
Dan itu hanya untukmu Ku persembahkan
untukmu janji setia Mulai kini dan selamanya..
takkan rela hati ini melepaskan
cintamu, takkan sunyi hidupku saat di dekatmu,
kau anugrah tuhan yang indah slalu akan aku jaga,,
sampai kelak aku menutup mata, walau raga slalu menahan
deraan aku kan setia bersamamu,, goresan  kasih yang kau
tanam dalam hati takkan pernah hilang sampai kapanpun,
takkan ada yang bisa yang merobohkan kokohnya cinta yang kita bina
aku mencintaimu seperti tubuhku..
seperti mata yang selalu melihat..
seperti telinga yang selalu mendengar..
jantung yang selalu berdetak..
dan hati yang selalu berkata
aku mencintaimu seperti tubuhku
yang selalu setia seperti jiwaku pada cintaku
seperti cintaku pada kamu seperti hatiku yang selalu
untukmu…
ma'afkan aku jika aku tak sempurna sesempurna cintaku padamu..
kan kujaga perasa'anku hanya padamu, kan kujaga kesetiaanku
hanya padamu.. ku tak akan berpaling setiaku hanya padamu seorang.
setiaku kepadamu seperti air..
yang akan terus mengalir..
tidak akan berpaling..
tidak akan berubah sampai akhir..
salahkan aku, yang tidak
memiliki cinta lain, selain
cinta buat kamu?
biarkan aku, hanya
mencintai kamu
jangan usik, kesetiaan
cintaku buat dirimu
jangan ganggu, janji
cintaku yang hanya untuk
kamu
izinkan aku, setia hanya
kepadamu...
seseorang yang istimewa
bukanlah yang selalu di depan
mata & bukan juga yang
senantiasa di sisi kita..
tapi dia yang setia di hati & di ingat dalam setiap
bisikan do'a di pikiran
kita
Kesetiaan adalah ketulusan
jiwa, yang kan ada pada
cinta yang tulus pula.
Kesetiaan tak perlu dipinta,
dia kan hadir seiring
kerelaan hati memantapkan
diri, karena cinta bukan
hanya soal rasa, tapi juga
soal penghambaan pada-
Nya. Ya, karena cinta
sebenar, adalah cinta yang
bermuara pada kecintaan
terhadap Tuhan, yang
menciptakan cinta.
sepasang kekasih akan hidup bahagia
bila mereka saling setia & saling
menerima kekurangan mereka masing2,
bukan mereka saling menuntut harus saling sempura..
Itulah beberapa kata-kata janji untuk setia sehidup dan semati yang bisa anda kirim ke pasangan tersayang. Semoga dengan berkirim kata kata janji setia baik itu lewat sms, bbm status facebook dan twitter bisa menjadikan anda beserta pasangan langgeng selamanya sehidup semati, amiin...

Kata Kata Galau Sedih Menyentuh Hati Saat Putus Cinta

Ketika galau dan sedih yang teramat mendalam terkadang kita merasa tidak karuan, menjadi tak enak untuk melakukan apa-apa, ga enak tidur dan ga enak makan. Terkadang, kita ingin pergi dan mencari hiburan yang dapat menghilangkan galau tersebut. Salah satu cara paling efektif menghilangkan galau adalah pergi bermain bersama teman-teman atau sekedar berkumpul bersama sambil ngopi bareng.
gambar galau karena cinta
Untuk anda yang sedang broken heart, sakit hati, galau, bahkan marah karena berbagai masalah percintaan pastinya cuma bisa bermurung ria di kamar. Kalau memang seperti itu bisa bahaya, nanti orang tua kalian merasa khawatir.

Galau merupakan arti lain dari sebuah aktifitas karena sebuah keresahan, tidak enak hati, bingung, kecewa. Biasanya orang yang sedang terkena penyakit hati seperti ini sering mengurung diri di kamar, susah diajak ngobrol dan paling parahnya itu sensi gak jelas, dikit-dikit marah, dikit-dikit nendang pohon, hehe.

Atau sahabat bisa mencari kumpulan kata kata galau yang mungkin dapat di share di facebook dan twitter yang dapat mewakili apa yang sedang anda rasakan. Terkadang denga membuat status kata kata galau dapat sedikit mengobati rasa sepi di hati. Galau bisa terjadi dikarenakan berbagai hal, salah satunya karena putus cinta, diselingkuhi atau ditinggalkan sang kekasih tersayang.

Untuk mengatasi rasa galau, berikut mediaoke.com telah mengumpulkan beberapa kata kata galau sedih yang mudah-mudahan ada yang mewakili perasaan sahabat saat ini. Tanpa banyak basa basi lagi berikut kumpulan kata galau terbaru paling update untuk sahabat yang sedang kesepian dan patah hati.
 Hujän dätäng menyerbu.
dingin dätäng kepädäku.
äku säyäng kepädämu.
täpi kämu gä säyäng kepädäku.
Kehidupän yäng täk järäng ditusuk temän däri beläkäng.
Ku kirä cintä selälu mulus dän indäh. äku säläh.
Hinggä äkhirnyä, äku sädär. Di däläm dongeng pun,
härus melewäti beberäpä mäsäläh
sämpäi nänti äkän mendäpätkän äkhir yg indäh.
Määf jikä cäräku membähägiäkänmu selälu säläh.
äku hänyä ingin membuät lengkungän indäh dibibirmu,
sebuäh senyum bähägiä
Cobäläh sesekäli menengok kebeläkäng memberi kekuätän untukku
ägär äku tidäk leläh dän berhenti mengejärmu :"
Cintäku täk pernäh memändäng siäpä kämu ,,
 täk pernäh menginginkän kämu lebih, däri äpä ädänyä dirimu..
Jeläs säjä terlihät dimätäku, käu peluk diä tepät didepän ku.
äpä kämu lupä pengorbänän ku,, kämu terlälu jähät, perläkukän diriku sekejäm ini
äku disini berusähä buät kämu.. Täpi knp sih..
äku slälu kämu änggäp gk ädä..
äku jugä mänusiä..
äku mäu jugä käyäk diä ..
Kämu perhätiin tiäp härinyä
äku kän tetäp menunggu
hinggä bätäs säng wäktu täk lägi berputär
sämpäi denyut nädi terhenti
ku tetäp slälu menänti seisi hätiku
untuk mu
Mäntän itu härusnyä bisä menjädi sähäbät ...
kärnä mäntän itu udäh täu gimänä
sifät kitä dän gimänä kehidupän kitä :"
kitä bähkän bäru 1 käli bertemuu Bähkän äku gäk ingät mukä kämu
Tp kmu buät äku cintä sämä kämu .. Kärnä percäkäpän di BBM/Sms
Bukän di jädiin musuh :|
Kämu häppy bänget gitu bbmän sm diä.
Pädähäl, bisä äjä päs lg bbm/smsän sm kämu diä jugä lg
bbm/smsän sm cewek läin. Käli. Iyä, käli äjä.
ketikä mulut sudäh leläh mengungkäpkän isi häti täpi tidäk di perdulikän ..
mungkin ini säätnyä äirmätä bekerjä :')
Hidupmu terlälu pendek dän terlälu penting untuk käu häbiskän
memikirkän oräng yäng tidäk memperläkukänmu dengän bäik.
Move äwäy, move on, move up!
Bisä kämu bäyängin pengorbänän äku selämä ini ke kämu?
Käsih säyäng yg tulus ke kämu,
tp kämu tetep milih diä yg nyäkitin kämu beruläng käli
Dän gäkteräsä sudäh lämä äku kehilängän semuä kebähägiään
yg käu berikän pädäku dulu:'( semuä cintä dän säyäng ituu!!!
Däri ngäntuk,ketidurän,sämpäi mätähäri muncul.
Mäsih äjä nungguin. Däri kängen,bete,sämpe cäpek. Mäsih äjä dicuekkin.
Didiemin lägi, didiemin lägi. Dicuekkin lägi,
dicuekkin lägi. Ngiläng lägi, ngiläng lägi. S-ä-b-ä-r
äku säyäng, täpi äku täkut kämu berubäh.
äku täkut, äku nänti kehilängän kämu (yg äku kenäl sekäräng).
selämät mäläm kenängän, semogä mimpiku untuk memiliki kämu bisä terwujud.
 wäläu hänyä jädi sebuäh mimpi :')
Itulah beberapa kata galau yang bisa membuat anda atau pasangan anda semakin sedih ketika putus cinta. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat, ingat jangan galau melulu dunia ini masih luas... Terimakasih.